Tuesday, April 17, 2012

Bagaimana Langkah Sinkronisasi Data Outlook ke iCloud?


Bagaimana Langkah Sinkronisasi Data Outlook ke iCloud?--iCloud merupakan layanan Apple yang bukan hanya menyediakan fasilitas photo stream yang mudah diantara berbagai sistem, tetapi juga menyediakan fasilitas sinkronisasi Contacts, Calender, dan Tasks Outlook di Windows. Namun, sinkronisasi iCloud mungkin akan dirasakan sedikit berbeda bagi pengguna Outlook di Windows. Metode sinkronisasi iCloud memang sedikit berbeda dibandingkan tool sinkronisasi umumnya karena iCloud "bekerja" terlalu jauh ke dalam Outlook.



Dalam konteks ini apabila Anda memiliki Contact yang cenderung statis dan biasanya bekerja pada satu PC, layanan iCloud tidak banyak bermanfaat. Sebaliknya, bila Anda sering memasukkan contact baru dan sering bepergian, iCloud menawarkan banyak keuntungan. Namun, Outlook harus dikonfigurasi dengan tepat, termasuk aspek keamanan datanya. Sebelumnya, backup iPhone dan file PST file atau setidaknya mengekspor Contact dan Calender Outlook.


Mereparasi Outlook

Data-data tertentu tidak lagi terlihat (tersembunyi) di Outlook via iCloud. Data-data tersebut sebenarnya tidak terhapus, tetapi lokasinya saja yang berubah. Kasus ini memang membingungkan. Sebuah grup baru "iCloud" akan dibuat, masing-masing untuk Calenders dan Contact, serta diisi dengan data-data terkait. Data-data ini disimpan dalam sebuah file eksternal di Internet. Hal yang mengejutkan, data-data terkait Outlook ini tidak di-copy, melainkan dipindahkan ke iCloud tanpa konfirmasi. Oleh sebab itu, daftar email masih kosong saat membuat pesan baru, dan tidak tampilnya schedule di bagian depan Outlook. Contacts tetap dapat tersimpan di iCloud, karena Addres Book Outlook dapat dikonfigurasi untuk mengaksesnya. Namun perlu diketahui, Contacts tidak lagi disimpan dalam PST file.


Mulai Pindah ke iCloud

Sinkronisasi data antar perangkat harus dilakukan dalam satu channel sehingga tidak terjadi entri ganda. Oleh sebab itu, nonaktifkan sinkronisasi otomatis yang digunakan melalui iTunes. Hapus semua data dari iPhone dan akan diisi kembali melalui iCloud. Untuk konfigurasi selanjutnya, tutup iTunes, putuskan koneksi iPhone dan tutup Outlook. Sebaiknya jangan melakukan sinkronisasi Mailis dengan Outlook via iCloud. Metode ini digunakan untuk mail account iCloud yang dikonfigurasi secara khusus. Anda sebaiknya menggunakan metode akses IMAP untuk mail account biasa. Di sini, mail disimpan pada server dan bisa diakses oleh berbagai perangkat secara otomatis.

Silahkan Anda  mengikuti langkah-langkah cara sinkronisasi data outlock dengan iCloud berikut ini:

Memutus koneksi sync. Hubungkan iPhone ke PC dan pilih "info" di iTunes. Nonaktifkan opsi "Syncronize Contacts with" dan konfirmasikan dengan "Delete Contacts".
Menghapus calender. Nonaktifkan option "Syncronize Calender with" dan konfirmasikan dialog untuk "Remove calenders" dan "Use".
Aktifkan iCloud pada Windows. Pada Control Panel, klik "Network and Internet| iCloud". Kini, aktifkan "Contacts with Outlook" dan Calenders & Tasks with Outlook" dan klik "Apply".
Aktifkan sinkronisasi pada iPhone. Pada iPhone, buka menu "Settings | iCloud". Geser tombol untuk "Contacts", "Calender" dan "Notifications" ke kanan.
Melengkapi Addres book Outlook. Klik "Contacts" pada "iCloud" dan pilih "Properties". Pada "Outlook Addres Book", aktifkan opsi "Show this folder as E-Mail Address Book" dan konfirmasi dengan "Apply" dan "OK".
Mengganti start folder dalam Address Book. Pada menu "Address book", klik "Tools | Options". Pilih "iCloud" pada opsi "Show this address list first on address book startup" dan ganti tampilan Calender Outlook ke "List".
Menduplikasi data. Tandai semua elemen dalam kalender iCloud. Entri Outlook "Calender" dapat di pindahkan dengan melalui menu "Move | Copy to Folder" dan klik "OK' untuk mengkonfirmasinya.
Nilai tambah. Apabila Anda menggunakan iCloud untuk Contacts dan Calenders, data-data tersebut juga bisa diakses melalui Internet (www.icloud.com) setelah Anda melalukan login dengan Apple ID.

sumber:http://mojokertocyber.com/software-review/1396-sinkronisasi-data-outlook-dengan-icloud




thumbnail
Judul: Bagaimana Langkah Sinkronisasi Data Outlook ke iCloud?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait tips komputer :

1 komentar:

andiny oktariana said...

kita juga punya nih artikel mengenai sinkronisasi, silahkan dikunjungi dan dibaca untuk menambah wawasan, berikut
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/811/1/Modelling_IinLidya(7)207_213.pdf
trimakasih

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz