Saturday, May 26, 2012

Kebiasaan Hidup Tidak Sehat Pria Yang Menyebabkan Kemandulan


Kebiasaan Hidup Tidak Sehat Pria Yang Menyebabkan Kemandulan - Kemandulan atau bahasa medisnya infertilitas adalah apabila suatu pasangan suami sudah menikah sedikitnya 1 tahun tanpa menggunakan kontrasepsi apapun tapi belum juga mempunyai keturunan atau anak. Permasalahan yang terjadi di masyarakat, istri / perempuan masih menjadi sasaran utama penyebab infertilitas. Tidak sedikit pula, infertilitas disebabkan oleh suami / laki-laki. Berikut ini ada 10 fakta gaya hidup pria yang dapat memicu kemandulan / infertilitas.


1. Obat-obatan Terlarang

Semua jenis obat-obatan terlarang seperti ganja, kokain, dan pil ekstasi akan menyebabkan pria menderita impotensi dan kualitas sperma menurun.

2. Steroid

Efek samping dari steroid ternyata sangat berbahaya karena menyebabkan kemandulan.

3. Alkohol dan Minuman Keras

Alkohol yang dikonsumsi banyak atau sedikit akan mengganggu sistem saraf dan membuat pembuluh darah menyempit yang menyebabkan peminum alkohol menderita disfungsi ereksi.

4. Olahraga Berlebihan

Olahraga yang overdosis menyebabkan suhu tubuh meningkat terutama didaerah skrotum, tempat sperma dibentuk. Lingkungan sperma seharusnya berada dalam suhu yang lebih rendah dari suhu tubuh.

5. Kekurangan Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu unsur yang sangat dibutuhkan tubuh terutama dalam sistem reproduksi pria.

6. Merokok

Merokok menyebabkan pembuluh darah menyempit sehingga zat-zat yang berguna bagi pembentukan zigot ( sel sperma ) akan terhambat.

7. Gizi Makanan Rendah

Makanan harus kaya dengan unsur-unsur mangan, seng, dan selenium. Kekurangan zat-zat tersebut akan menurunkan kualitas sperma.

8. Lingkungan Kerja Berbahaya

Radiasi komputer dan alat elektronik lainnya juga bisa menyebabkan kualitas sperma menurun. Sebaiknya hindari lingkungan yang tidak sehat yang dapat mempengaruhi sperma.

9. Celana Terlalu Ketat

Celana yang terlalu ketat dan terbuat dari dari bahan jenis jeans akan membuat lingkungan di sekitar kelamin menjadi panas. Suhu panas tidak baik bagi pertumbuhan sel sperma.

10. Obat-obatan Antibiotik

Obat-obatan antibiotik untuk mengobati infeksi atau penyakit tertentu memiliki efeksamping menurunkan kualitas sperma.


thumbnail
Judul: Kebiasaan Hidup Tidak Sehat Pria Yang Menyebabkan Kemandulan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz