Thursday, February 28, 2013

Blackberry Z10 Awal Kebangkitan RIM

blackberry z 10
Gambar tekno.kompas.com
Awalnya saya adalah pengguna salah satu ponsel yang notabennya sebagai ponsel express musik produk dari Motorola. Apakah ponsel tersebut? Dia adalah Motorola e398. Masih terlintas jelas dibenak saya tepat tanggal 20 Agustus 2006 saya beli ponsel itu di salah satu counter daerah Gejayan Yogyakarta. Ponsel itu bertahan cukup lama menemani saya semasa SMA hingga kuliah. Lambat laun waktu berjalan sekitar tahun 2012 ponsel express musik tersebut rusak pada daerah konektor charge. Saya memutuskan untuk membeli HP second merek Vitell milik teman yang kala itu sedang butuh uang. Cukup dengan harga 75 ribu rupiah saja sudah saya miliki. Namun karena memang dari awal mula kondisi sudah kurang baik akhirnya sekitar awal tahun 2012 tepatnya tanggal 25 Januari 2013 kemaren terjadi kerusakan pada LCD. Saat itu juga saya mendapat pinjaman uang dari teman kuliah untuk membeli ponsel baru. Langsung tanpa berpikir panjang saya mencari ponsel baru di daerah Gejayan Yogyakarta. Ketika itu saya membeli ponsel produk dari Samsung seri Keystone 2 dengan fitur andalan radio FM. Sampai saat ini ponsel tersebut masih menemani saya dengan keunggulan baterai yang sangat tahan lama dan saya rasa sangat cocok untuk pelaku bisnis baik online maupun offline.

Foto Narsis
Berawal dari kisah singkat sejarah beberapa batang ponsel yang menemani hari hari saya, sampai saat ini juga saya belum pernah memiliki ponsel yang tergolong kategori Smarthpone. Sebagai seorang mahasiswa dibidang Informatika, perangkat semacam itu tentunya merupakan salah satu kewajiban. Ditambah lagi saya merupakan seorang pebisnis dunia maya alias bisnis online tentu saja perangkat semacam smarthphone  menambah kemudahan sebagai penunjang bisnis juga.

Blackberry atau Android?

Jika ada pertanyaan semacam itu untuk saya pribadi mungkin spontan saya akan menjawab “Blackberry”. Mengapa blackberry? Sebagai seorang pelaku bisnis online tentu saja Blackberry jauh lebih menunjang demi kemajuan suatu bisnis online. Sebagai contoh kita dapat memanfaatkan salah satu fitur pada Blackberry yang bisa dibilang semua orang awan pun tahu yaitu BBM alias Blacberry Messenger. Dengan menggunakan fasilitas BBM kita dapat mempromosikan berbagai macam produk yang kita miliki selain melalui situs jejaring sosial maupun media blog/website kita juga dapat mempromosikannya melalui BBM.

Alasan yang kedua mengapa saya lebih memilih Blackberry yaitu bagi saya android mirip linux. Linux merupakan salah satu sistem operasi open source yang mana kita dapat mengoprek nya kesana kemari. Jadi bisa dibilang hampir sama saja bermain linux dengan android. Hanya saja perbedaannya di komputer dan di ponsel.

Sebagai tambahan informasi berikut adalah sejarah singkat beberapa ponsel andalan backberry dari masa ke masa :
  • BlackBerry 7230 (2003)
  • BlackBerry 7100t (2004)
  • BlackBerry 8700 (2005)
  • BlackBerry Pearl (2006)
  • BlackBerry Curve (2007)
  • BlackBerry Storm (2008)
  • BlackBerry Torch 9800 (2010)
  • BlackBerry Bold 9900 (2011)
  • BlackBerry Porsche Design P’9981 (2012)
  • BlackBerry  Z10 (2013)

Mengapa Harus Blackberry Z10

Dengan melihat track record beberapa seri ponsel Blackberry terdahulu awal yang awal nya sempat booming di Indonesia dengan menenggelamkan produk ternama yaitu NOKIA, Blackberry yang lebih dikenal BB ini sempat mengalami penurunan pangsa pasar di dunia. Hal tersebut seiring munculnya ponsel baru yaitu berbasis android. Meskipun demikian apakah Blackberry diam saja? Tentu saja tidak, Research In Motion (RIM) yang merupakan perusahaan Blackberry pada Rabu, 30 Januari 2013 kemarin memperkenalkan produk barunya BlackBerry Z10.

Inikah Yang Pertama?

Berbicara masalah pertama setidaknya pada seri Blackberry Z10 terdapat 2 hal pertama. Apakah itu? Mau tau? Berikut adalah yang pertama dari BB Z10
  • Ponsel Blackberry layar sentuh pertama yang menggunakan OS Blackberry 10
  • Ponsel Blackberry pertama yang mendukung jaringan 4G
Masih belum puas dengan informasi tentang BB Z10? Tenang aja. Masih ada tambahannya di bawah ini

Spesifikasi Blackberry Z 10

  • BlackBerry Z10 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8960 1,5 GHz dual-core dengan RAM sebesar 2GB.
  • Ponsel ini berukuran 130 mm x 66 mm x 9,3 mm dengan berat 138 gram
  • Layar 4,2 inci (rasio 15:9) dengan tingkat kerapatan 356 pixel per inci
  • Kapasitas memoru external up to 64 GB
  • Memiliki 2 Kamera masing masing untuk depan 2MP (mampu merekam video 720p) dan belakang 8MP (mampu merekam video 1080p)
  • Besar resolusi mendukung sampai 1.280 x 768
  • Jaringan 4G LTE
  • Bluetooth 4.0
  • Wifi a/b/g/n
  • Batterai 1800 mAH dengan waktu siaga sampai dengan 13 hari dan waktu bicara sampai dengan 10 jam 
Masih belum puas juga? Berikut fitur unggulan pada BBZ 10

Fitur Unggulan Blackberry Z 10

BlackBerry NFC

Memudahkan untuk melakukan sharing data antara dua pengguna ponsel seri ini. Bagaimana caranya? Cukup dengan menempelkan kedua ponsel kita semua dapat melakukan transfer data

BlackBerry Virtual Keyboard

Memudahkan saat pengetikan. Bagaimanakah maksudnya? Dengan fitur ini kata kata yang sebelumnya pernah kita ketikan maka pada saat kita mengetik lagi suatu kata yang hampir menyamai kata sebelumnya maka sang BB akan memberikan saran langsung apakah si pemilik ingin mengetik kata tersebut atau tidak. Jadi kita ngetiknya lebih cepat

BlackBerry Hub

Anda suka FB? Twitter? SMS an? dan masih banyak lainnya. Fitur ini sangat membantu untuk menempatkan semua notifikasi cukup pada satu lokasi saja. Yang lebih hebatnya anda juga dapat memfilter notifikasi apa saja yang anda inginkan dan yang tidak anda ingin lihat.

BBM Video

Sangat mantab sekali fitur yang satu ini. Hal ini karena memungkinkan kita untuk berbicara face to face kepada sesama pengguna BBM dengan video yang memanfaatkan jaringan HSPA, 4G LTE atau Wifi sehingga mainan BBM terasa makin asikk.

Blackberry Story Maker

Sangat cocok bagi kamu yang suka foto foto. Dengan fitur yang satu ini anda dapat menggabungkan foto foto menjadi sebuah film singkat tentunya dengan paduan penggabungan audio atau musik tertentu.

Bagaimana? Mantab kan Blackberry Z10? Banyak sekali fitur unggulan yang ada pada ponsel BB terbaru yang satu ini sehingga hal tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi saya pribadi untuk memilikinya.
thumbnail
Judul: Blackberry Z10 Awal Kebangkitan RIM
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait gadget, IT :

0 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz