Saturday, March 31, 2012

Kofi Annan Menuntut Suriah Untuk Menghentikan Serangan


Kofi Annan Menuntut Suriah Untuk Menghentikan Serangan-Pada hari Selasa (28/3) PBB mengatakan Presiden Bashar al Assad menyepakati 6 rencana perdamaian. Namun demikian ia tidak menghentikan serangan.
Berbicara di Jenewa, anggota tim Annan, jurubicara Ahmad Fawzi mengatakan pemerintahlah dan bukan oposisi yang harus mengambil langkah pertama menerapkan rencana perdamaian itu.
''Kami berharap ia menerapkan rencana damai itu dengan segera. Dan tanda pertamanya adalah pemerintah menghentikan pertempuran,'' kata Fawzi.
''Jalan berpikirnya sederhana, kami meminta pihak yang lebih kuat untuk menunjukkan niat baik dan menghentikan pembunuhan.''
''Kalau itu terjadi, pihak oposisi akan mengikuti.''

Namun unjuk niat baik tidak dikenal dalam peperangan. Para pengritik rencana damai yang diusulkan Annan menganggap terlalu optimistik mengharapkan langkah tersebut dari Suriah.
Tim Annan sementara itu yakin perdamaian akan dicapai kalau pemerintah Suriah menghentikan penyerangan ke kawasan oposisi.
Dalam pernyataannya tim Annan menyebutkan rencana mereka tidak hanya gencatan senjata tetapi juga ruang bagi lembaga donor untuk mengirim bantuan.
Juga dikatakan bahwa usulan damai mereka telah didukung semua anggota Dewan Keamanan PBB dan tetangga Suriah. Dan yang lebih penting lagi, apa yang ditawarkan merupakan satu-satunya tawaran yang ada untuk menghindari pecahnya perang sipil.
sumber:bbc

thumbnail
Judul: Kofi Annan Menuntut Suriah Untuk Menghentikan Serangan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Internasional :

0 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz