Wednesday, September 5, 2012

Manfaat dan Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

madu lebah
Madu
Madu merupakan salah satu makanan manis yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Mau tau ?? Simak di bawah ini:
  • Antibiotik oles
Dalam sebuah Penelitian menunjukkan beberapa penyakit kulit, seperti luka bakar, tergores, hingga bekas jahitan operasi, memberikan respon pada "terapi madu" yang dioleskan di bagian luka. Kandungan alami madu berupa hidrogen perioksida yang diproduksi dari enzim lebah diduga bekerja seperti antibiotika alami sehingga punya daya menyembuhkan.
  • Mengurangi gatal
Kandungan anti-inflamasi dalam madu sudah terbukti dapat membantu mengurangi rasa gatal dan iritasi akibat gigitan nyamuk.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
Madu banyak menganduk zat polifenol yaitu jenis antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas, yang bisa memicu penyakit kanker dan penyakit jantung.
  • Meredakan gangguan pencernaan
Dalam sebuah penelitian tahun 2006 yang dipublikasikan dalam BMC Complementary and Alternative Medicine, para peneliti menyimpulkan bahwa mengganti gula dengan madu dalam makanan yang diproses akan meningkatkan mikroflora dalam usus. Tetapi penelitian itu baru dilakukan pada tikus laboratorium.
  • Mengobati jerawat
Manfaat madu yang terahir yaitu dapat mengobati jerawat. Menurut penelitian awal, madu jenis Manuka dan Kanuka efektif mengatasi jerawat vulgaris, yakni gangguan kulit yang disebabkan oleh inflamasi dan infeksi folikel pilosebaceous di wajah, punggung, atau dada.

Kata Kunci : khasiat madu, manfaat madu, kegunaan madu, madu bagi kesehatan, jenis madu
sumber:kompas
thumbnail
Judul: Manfaat dan Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, manfaat :

0 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz