Saturday, February 16, 2013

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik

lowongan kerja terbaru
Gambar www.newloker.com
Lowongan pekerjaan - ketika kita berbicara tentang hal lowker maka banyak hal yang di dapat adalah informasi tentang berbagai macam lowongan pekerjaan baik yang golongan kecil maupun golongan kelas atas. Setelah mendapatkan calon pekerjaan yang anda ingin kan apa langkah selanjutnya ??? Yap .... surat lamaran pekerjaan . Berikut ini ada tips bagus tentang cara membuat lamaran pekerjaan yang baik :

Impresif

Tampilkan jati diri kita secara menarik. Isi surat hendaknya dapat memunculkan kesan simpatik, tidak terlalu arogan tetapi juga tidak terlalu merendah. Untuk Menarik minat calon atasan,
Kesan pertama sangat penting. Usahakan untuk menyusun surat yang ketika seseorang mulai membacanya, akan langsung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seperti apakah kriteria kita

Kualifikasi Anda

Prestasi kerja maupun pengalaman yang sukses harus disebutkan, untuk menunjukkan bahwa kita mempunyai prestasi dan pengalaman yang patut dipertimbangkan.

Bahasa Yang Ringkas dan Jelas

Gunakan bahasa yang sederhana dan ringkas. Kita mempunyai kesempatan untuk menjabarkan semuanya dalam kesempatan wawancara. Untuk saat ini, buatlah penjelasan yang singkat tetapi efektif.

Kalimat Efektif

Hindari kalimat yang tidak efektif, kalimat yang diulang-ulang tanpa alasan, ejaan yang salah, maupun penggunaan tata bahasa yang buruk. Yang sering terjadi adalah penggunaan kata keterangan yang berulang-ulang, atau kata sambung yang berulang-ulang, yang menyebabkan kalimat terasa janggal, yang persis seperti kalimat yang sedang anda baca saat ini, yang menggunakan kata sambung “yang” secara berulang-ulang dan berlebihan.

Bahasa Indonesia

Jika tidak diminta, hindari penggunaan bahasa Inggris, terutama jika kemampuan bahasa Inggris kita kurang baik. Jika bahasa Inggris kita bagus, boleh saja membuat surat lamaran berbahasa Inggris, yang tentu saja merupakan sebuah “nilai plus” bagi kita.

Tujuan dan alasan melamar

Cantumkan tujuan dan alasan kita melamar. Biasanya tujuan yang sering disebutkan dalam surat lamaran adalah bahwa kita mempunyai kemampuan dan pengalaman yang memadai dalam bidang pekerjaan tertentu, dan dengan bergabungnya kita ke suatu perusahaan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga bagi perusahaan tersebut.

Rapi

Gunakan kertas yang bagus, bersih dan rapih, tidak kusut, tidak tebal dan tidak mudah terkoyak. Jangan menulis atau mencetak dengan tinta yang terlalu tipis agar surat lamaran mudah dibaca, dan hindari penggunaan tip-ex.

Tulis Tangan Atau Komputer

Lebih baik menggunakan komputer, kecuali perusahaan yang kita tuju mensyaratkan agar surat lamaran ditulis dengan tangan. Agar diperoleh kualitas tulisan yang setara dengan kualitas tulisan dari mesin cetak, sebaiknya gunakan printer inkjet atau laser, dan hindari penggunaan printer dot matrix karena akan memberi kesan kita orang yang tertinggal dalam hal teknologi. Gunakan jenis font standar, seperti Times New Roman untuk memberi kesan formal.

Semoga bermanfaat bagi anda yang tengah mencari lowongan kerja, Salam sukses jangan lupa tetap berdoa dan memohon padaNya agar mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Berikut saya sertakan contoh lamaran pekerjaan

Kata Kunci : surat lamaran info lowongan kerja, bursa kerja terbaru, tipe melamar pekerjaan, info pekerjaan, lowongan bank, lowongan CPNS terbaru, lowongan BUMN, bisnis sampingan
thumbnail
Judul: Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Bisnis, tips :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz